Jumat, 28 Jun 2024
  • Selamat Datang di website Resmi SMP Negeri 1 Pagimana

SMP Negeri 1 Pagimana berlakukan Absen Digital

Dalam rangka meningkatkan disiplin di kalangan guru dan staff Tata Usaha, khususnya di SMP Negeri 1 Pagimana, maka di awal semester genap tahun Pelajaran 2023/2024, pihak sekolah memberlakukan Penggunaan Absensi digital untuk absen datang dan pulang.

Hal ini sejalan denan di SMP Negeri 1 Pagimana digunakan dengan metode Pemakaian QR code bagi seluruh guru dan staff TU, sehingga ketika mereka datang, mereka cukup melakukan scaning Qr Code mereka di aplikasi yang sudah disiapkan, dan secara otomatis sistem akan mencatata jam kehadiran dan kepulangan mereka.

gan status sekolah sebagai Sekolah penggerak, maka salah satu Indikator dari Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak adalah digitalisasi sekolah, sehingga seluruh aspek Pembelajaran dan Manajemen Pendidikan diupayakan untuk diterapkan dengan menggunakankemajuan Teknologi Informasi. Absensi yang dikembangk

Dengan menggunakan sistem ini, maka ketergantungan akan absensi secara manual perlahan-alahan akan mulai ditinggalkan, karena dengan Aplikasi Digital maka seluruh Laporan Absensi dapat terdata dengan baik.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR