Rabu, 25 Sep 2024
  • Selamat Datang di website Resmi SMP Negeri 1 Pagimana

SMP Negeri 1 Pagimana Sukses Gelar ANBK Tahun 2023

Sebanyak 45 siswa SMP Negeri 1 Pagimana ikuti Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan berlangsung di Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Pagimana. Senin, (18/9/2023)

ANBK sebagai upaya penilaian terhadap mutu setiap madrasah, sekolah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah pada pelaksanaannya membutuhkan persiapan yang maksimal baik secara materi mau sarana dan prasarana.

Norma Yasin, S.Pd, M.Pd, Kepala SMP Negeri 1 Pagimana pada Kamis (21/9) menutup kegiatan ANBK di hadapan para pengawas ruang dan panitia. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Asesmen Nasional ini bukan berperan sebagai pengganti UN.

“Asesmen Nasional ini tidak menggantikan peran UN dalam mengevaluasi prestasi hasil belajar siswa secara individual, melainkan menggantikan peran UN sebagai sumber informasi untuk memetakan dan mengevaluasi mutu sistem pendidikan. Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan lancar, semoga hasil dari kegiatan ini benar benar dapat mengevaluasi mutu pendidikan di Madrasah dan Madtsansa khususnya untuk ke depannya dapat kita evaluasi bersama,” ucap Norma Yasin.

Lebih lanjut, Kepala SMP Negeri 1 Pagimana mengucapkan terima kasih kepada para pengawas ruang ANBK yang selama dua hari ini membersamai duta SMP Negeri 1 Pagimana.

Peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari kelas VIII. Sebanyak 50 peserta terpilih, terdiri dari 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan. Pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 1 Pagimana terbagi tiga sesi, setiap sesi diikuti 15 peserta.

Proses kegiatan ini berlangsung dengan lancar, tanpa kendala berarti karena didukung oleh jaringan internet yang memadai. Pelaksanaan ANBK ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 18 s.d 19 September 2023. ANBK adalah bagian dari proses pemetaan mutu sistem pendidikan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar lebih baik lagi ke depannya. (yon)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR